Voice of Words

Arti dari NTR yang Sebenarnya!!!

4

[Mading VOW]


Sekedar meluruskan apa yang menjadi arti NTR sebenarnya, yang tampaknya banyak disalah artikan dan sering terjadi kesalahpahaman pengertian mengenai apa yang di maksud dengan NTR itu sendiri.


NTR adalah singkatan netorare (寝取られ) yang secara harfiah berarti "kekasihmu diambil orang lain" ,biasanya sering di temukan di genre H.

Sebagai contoh: Protagonist (Tokoh utama) mempunyai pacar atau orang yang disukai, tiba-tiba direbut sama pihak ketiga, dalam hal ini laki-laki lain sampai terjadi hal yang tidak diinginkan *IYKWIM, sedang heroine sampai menyukai laki-laki itu sampai meninggalkan nyesek yang berkepanjangan pada protagonist. << ini baru NTR hohoho

Syarat dan kondisi suatu serial sehingga dapat dikategorikan netorare (NTR):

- Heroine mesti memiliki hubungan romantis dengan protagonist (Tokoh utama), seseorang yang berpotensi memiliki hubungan romance denganya atau seseorang yang memiliki hubungan dekat (adik, ibu, teman masa kecil dsb). yang dapat menimbulkan faktor cemburu.
- Adanya hubungan intim yang di tampilkan *IYKWIM
Ini tidak termasuk hubungan heroine yang di luar route protagonist. lebih jelasnya: Route 1 untuk heroine A, protagonist memiliki hubungan romantis dengannya, jika ia tidur dengan karakter selain Protagonist, ini bisa di sebut dengan NTR. sedangkan pada route 2, dalam hal ini heroine B, ketika protagonist tidak memiliki hubungan romantis dengan heroine A, sampai berhubungan intim dengan yang lain, ini tidak dapat dikategorikan dengan NTR.

 

Nah yang jadi permasalahan sekarang, banyak yang mengartikan NTR seperti ini, protagonist terlibat cinta segitiga atau lebihlah, ia menyukai heroine A, lalu ada heroine B yang menyukai protagonist juga, berselang waktu dengan perkembangan cerita, protagonist mulai suka dengan heroine B, heroine A lalu cemburu ... dan nyesek juga. eittss hal yang seperti ini bukanlah yang dinamakan NTR. cerita hanya berpusat pada romance protagonist dan beberapa heroine saya bisa katakan ini genre pure romance. tidak ada pihak ketiga yang main culik atau rebut pacar orang lain.


Yare yare

Yah, yang seperti inilah yang dinamakan NTR, jadi kedepannya dimohon untuk tidak menyebut beberapa serial yang memang pure romance sebagai NTR. Sebenarnya arti dari NTR itu sangat tidak baik, maukah serial atau film favorit kalian di anggap memiliki unsur NTR. saya sendiri sangat benci akan hal itu. Sekian dan terima kasih telah membaca.

 

*NTR sangat berbahaya jangan coba-coba search genre ini di google.. Resiko tanggung sendiri.

Kalau anda suka NTR berarti anda menyukai ending yang begini Pfffttt *Smoga anda tidak termasuk korban NTR :v

#TimFFF

Sumber tambahan referensi :

4 komentar: Leave Your Comments

  1. Saya tau anime NTR dari gambar yg di tulis berbahaya diatas itu judulnya OTOME DORI kan itu anime hentong yg sejak pertama rilis saya lgsng sub indo kan dan sebarkan wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  2. kalau boleh tahu fansub apa yah mas???

    BalasHapus
  3. Thx.. Baru tau saya, Di hentai bnyak banget kejadian kayak giini :v

    BalasHapus
  4. Raden Mohammad AriodillahSel Feb 03, 06:37:00 PM 2015

    boleh juga nih, brarti emang banyak yg mensalah artikan :D

    BalasHapus